Simulasikan Pencahayaan dengan 3 Langkah Mudah Leave a comment

Salah satu indra yang diciptakan Tuhan pada kita ada mata. Kata orang, mata adalah jendela dunia. Ya, kita ketahui bahwa mata adalah indra manusia yang paling kita sering gunakan. Secara tidak sadar tanpa adanya pencahayaan, mata tak dapat berfungsi dengan baik. Penglihatan memang membutuhkan pencahayaan. Apabila kita masuk ke ruang yang gelap, pasti mata tak dapat melihat apapun. Oleh karena itu, dalam mendesain pencahayaan itu artinya mendesain juga bagaimana manusia melihat.

Desain pencahayaan yang baik biasanya menyentuh 3 elemen yaitu ambience, fungsi, dan aksen. Jika arsitek dan desainer bertugas untuk menggambar bangunan, desain pencahayaan bertugas untuk menghidupkan ruangan tersebut sesuai dengan fungsinya. Benar, karena pencahayaan akan menciptakan mood dan suasana yang diinginkan.

Cara mendesain pencahayaan salah satunya dnegan bantuan simulasi pencahayaan. Ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mengerjakan project tetapi bingung bagaimana pencahayaan yang diinginkan dari bangunan tersebut. Semuanya dapat dilihat dari pensimulasian cahaya tersebut. Sebenarnya apa sih simulasi pencahayaan itu? Simulasi pencahayaan adalah suatu proses untuk menggambarkan sistem pencahayaan yang digunakan pada suatu ruangan.

Tujuan dilakukannya simulasi pencahayaan ini adalah untuk melihat bagaimana penggambaran sistem pencahayaan yang ingin digunakan pada suatu ruangan, apakah sudah sesuai dan tepat atau belum.

Manfaat dari melakukan simulasi pencahayaan sebelum mengaplikasikan produk produk lampu yang mungkin ingin Anda beli ke sebuah ruangan adalah dapat menentukan produk pencahayaan seperti apakah yang sesuai dan tepat bagi ruangan tersebut. Selain itu juga dapat terlihat apakah pencahayaan yang dihasilkan dari spesifikasi produk pencahayaan yang digunakan sudah sesuai dengan fungsi dan peruntukkan ruangan tersebut.

Pelayanan ini sangat cocok untuk Anda para interior design dan juga arsitek yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak sembarangan dalam memberikan desain, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan. Pelayanan ini dilakukan dengan tahap yaitu:

  • Menghubungi LEDDO.id untuk membuat janji bertemu
  • Menceritakan kebutuhan owner dan konsep desain yang telah di gambar oleh interior atau arsitek.
  • id akan membantu review titik lampu dan juga konsep desain untuk lighting
  • Konsep lighting akan di simulasikan, berdasarkan Auto Cad dari interior atau arsitek
  • Lampu dapat dibeli sesuai approval dan siap dipasang
  • id juga akan membantu survey dan supervisi agar lampu yang terpasang sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Untuk membantu Anda dan menjadi inspirasi dalam menjadikan desain pencahayaan pada proyek Anda. Berikut ini adalah tips-tips yang dapat Anda gunakan agar dapat menciptakan lighting yang tepat dan indah untuk proyek bangunan Anda.

Ketahui fungsi ruangan

Sebelum membeli dan menggunakan lampu pada suatu ruangan, ketahui terlebih dahulu fungsi ruangan tersebut agar lampu yang akan diaplikasikan tidak keliru. Desain pencahayaan akan selalu berbeda pada setiap ruangan yang memiliki fungsi berbeda. Seperti contoh desain ruang tidur berbeda dengan menggunakan warna lampu 3000K dibandingkan dengan ruang kerja dengan lighting 4000K. Begitu juga dengan desain pencahayaan pada kamar mandi seperti terlihat pada infografis di atas.

 

Diskusikan dengan ahli pencahayaan

Anda bisa meminta pendapat atau berkonsultasi dengan seseorang yang ahli dibidang pencahayaan seperti LEDDO.id untuk meminimalisir terjadinya kesalahan pada pencahayaan yang digunakan.

Sumber gambar: gradjevinarstvo.ba

Gunakan pencahayaan yang sesuai

Setelah mengetahui fungsi ruangan dan berkonsultasi dengan ahli pencahayaan, saatnya Anda untuk menggunakan pencahayaan yang sesuai. Pencahayaan yang sesuai itu dapat Anda sesuaikan dengan fungsi pencahayaan dan juga saran dari ahli pencahayaan.

Hadirnya LEDDO.id juga mengatasi kerumitan Anda dalam membeli berbagai lampu. LEDDO.id melayani Anda secara online dan menyediakan berbagai macam lampu LED yang sangat cocok bagi Supermarket Anda.

Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu dalam hal konsultasi lighting. Anda tak perlu khawatir kami dapat membantu Anda dalam mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak sembarangan dalam memberikan desain, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: