apartemen-kecil

Sulap Apartemen Kecilmu Menjadi Lebih Luas Leave a comment

Saat ini sudah banyak pengusaha properti yang membangun apartemen sebagai hunian baru yang lebih praktis. Ada berbagai macam tipe bangunan apartemen di Indonesia, mulai dari tipe studio hingga tipe two bedroom. Tipe apartemen tergantung dari seberapa luas unit apartemen itu. Misalnya saja untuk tipe studio luasnya dimulai dari 20m2 dan tipe two-bedroom biasanya luasnya dimulai dari 35m2.

Bagi generasi milenial, sekarang ini apartemen menjadi suatu hunian yang sangat diminati, selain lebih praktis dari membeli rumah, apartemen juga terkesan lebih modern dan kekinian. Nah, bagi Anda yang memiliki apartemen tipe studio yang luasnya lebih sempit jangan khawatir, Anda dapat mempraktekkan cara- cara berikut ini agar apartemen Anda terlihat lebih luas.

  1. Manfaatkan dinding sebaik mungkin. Dinding adalah salah satu tempat yang dapat Anda gunakan dengan fungsi dan tujuan yang beragam. Ditempat inilah Anda dapat memajang segalanya yang menurut Anda dapat dan layak dipajang, seperti foto, lukisan, piagam, dan beragam dekorasi dinding lainnya. Namun ternyata, dinding juga dapat digunakan sebagai tempat untuk memajang patung, jam weker, dan buku- buku yang sering kita baca lho. Anda dapat membeli rak dinding yang banyak dijual di online shop atau Anda juga dapat membuatnya sendiri dari bahan triplek atau partikel board.
  2. Pilihlah furnitur yang multifungsi. Agar apartemen Anda terlihat lebih luas, Anda dapat menggunakan furnitur multifungsi, seperti dengan menggunakan sofa bed sebagai ganti kursi dan kasur, atau dengan menggunakan rak buku dengan desain yang minimalis sebagai sekat antar ruangan lainnya.
  3. Perhatikan warna pada ruangan. Meskipun apartemen Anda kecil atau bertipe studio, biasanya Anda ingin mewarnai ruangan Anda dengan berbagai macam warna cat bukan? Anda perlu memperhatikan yang satu ini. Menggunakan warna lebih dari 2 pada apartemen yang berukuran kecil dapat memberikan kesan ruangan lebih sempit, untuk itu sebaiknya Anda hanya menggunakan dua warna yang senada.
  4. Manfaatkan setiap sudut ruangan. Jangan sisakan ruang pada perabotan atau sudut- sudut ruangan apartemen Anda, karena setiap sudutnya akan sangat berguna sekali. Misalnya Anda dapat menaruh rak disudut ruangan sebagai tempat menaruh buku atau menggantung barang- barang kesayangan Anda.
  5. Perhatikan tata pencahayaan ruangan. Pencahayaan juga menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan suatu ruangan terlihat lebih luas atau sempit. Anda dapat menggunakan lampu yang memiliki model minimalis dan ditempatkan di titik- titik tertentu, selain itu juga Anda dapat menggunakan lampu LED agar Anda dapat menghemat biaya listrik di apartemen Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan lampu berjenis downlight untuk ruang tengah Anda, jika Anda ingin menggunakan lampu hias, usahakan Anda meletakkannya ditempat yang kurang menonjol agar dengan lampu tersebut spot yang Anda inginkan terlihat lebih menonjol.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan apartemen Anda yang kecil dapat terlihat lebih luas. Anda juga dapat mengunjungi website leddo.id untuk berbagai koleksi lampu LED yang #TerangNyaman sesuai kebutuhan Anda.

 

>> Baca Juga Cara Instalasi Lampu TL LED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: