pencahayaan-kantor

Terangi Ruang Kantor dengan Pencahayaan yang Tepat Leave a comment

Pada suatu ruangan, pencahayaan yang kurang tepat dapat mempengaruhi aktivitas yang dilakukan diruangan tersebut, termasuk juga pada ruang kantor.

Kantor merupakan salah satu tempat yang memerlukan penataan pencahayaan yang tepat untuk menunjang hasil kerja para karyawan. Bila pencahayaan yang digunakan pada kantor terlalu terang maupun terlalu gelap, maka akan mengganggu pekerjaan dan dapat mengganggu kesehatan karyawan.

Lalu bagaimana cara menerangi ruangan kantor dengan pencahayaan yang tepat?

  1. Pilih jenis pencahayaan

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk menerangi ruang kantor dengan pencahayaan yang tepat adalah dengan memilih jenis pencahayaan yang sesuai dengan ruang kantor. Ada beberapa jenis pencahayaan yang dapat Anda aplikasikan sekaligus pada ruang kantor Anda.

Misalnya, jika ruang kantor Anda terdapat jendela yang cukup untuk memberikan pencahayaan alami dari sinar matahari, maka Anda membutuhkan pencahayaan alami dan pencahayaan khusus untuk membantu Anda mengerjakan tugas pekerjaan di meja kerja.

Namun, jika ruang kerja gelap dan tidak ada jendela atau pencahayaan alami, Anda sebaiknya menggunakan jenis pencahayaan umum dan khusus, pencahayaan umum/ general lighting ini digunakan sebagai pencahayaan yang menerangi keseluruhan ruangan, sedangkan pencahayaan khusus merupakan pencahayaan yang digunakan untuk membantu Anda mengerjakan pekerjaan secara detail yang memerlukan pencahayaan tambahan.

  1. Gunakan produk pencahayaan yang sesuai

Kemudian, setelah Anda memilih jenis pencahayaan yang tepat bagi ruang kantor, selanjutnya gunakan produk pencahayaan yang sesuai dengan ruang kantor. Untuk ukuran ruang kantor yang kecil Anda dapat menggunakan jenis lampu downlight LED sebagai pencahayaannya, sedangkan untuk ukuran ruang kantor yang besar dan terbuka seperti open-space workspace Anda dapat menggunakan lampu panel LED.

Pilihlah produk pencahayaan menggunakan lampu LED yang memiliki banyak keuntungan seperti hemat energi, umur lampu lebih lama dan ramah lingkungan.

  1. Konsultasikan masalah pencahayaan pada ahlinya

Setelah Anda memilih jenis pencahayaan dan produk pencahayaan yang sesuai, namun Anda masih ragu dan kurang yakin dengan pilihan yang Anda ambil, sangat disarankan untuk mengonsultasikan masalah pencahayaan Anda pada ahlinya seperti LEDDO.id.

LEDDO.id tidak hanya menjual produk pencahayaan LED namun Anda juga dapat berkonsultasi mengenai pencahayaan yang sesuai untuk ruang kantor. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi website LEDDO.id atau menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667 kemudian tim teknis dan tim project dari LEDDO.id akan menghubungi Anda lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: