tips-memilih-lampu-rumah

Tips Memilih Lampu Rumah Leave a comment

Lampu rumah, Semua rumah pasti memiliki lampu, selain untuk penerang ruangan rumah, lampu juga dapat digunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik rumah dan menambah mood penghuninya. Memaksimalkan fungsi lampu bergantung pada banyak hal, salah satunya adalah saat memilih lampu.

Ini adalah beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih lampu rumah.

  1. Rancang suasana yang berbeda untuk setiap ruang. Setiap ruangan pada rumah memiliki fungsi yang membutuhkan suasana yang berbeda pula. Misalnya pada ruang kamar, di ruang kamar suasana yang dibutuhkan adalah tenang dan hangat, pasti berbeda dengan ruang keluarga yang membutuhkan suasana kebersamaan dan ceria.
  2. Sesuaikan dengan konsep ruangan. Sama seperti suasana yang berbeda disetiap ruang, konsep ruangan juga pasti berbeda. Misalnya Anda memilih konsep ruang keluarga yang minimalis, tentunya Anda akan memilih warna- warna yang kalem sehingga Anda pun memilih lampu yang designnya simple dan berwarna senada.
  3. Perhatikan posisi lampu. Posisi lampu pada ruangan itu merupakan hal penting, jangan sampai posisi yang dipilih menyebabkan bayangan yang mengganggu atau menyilaukan mata.
  4. Perhatikan ukuran lampu. Selain posisi lampu, yang perlu diperhatikan juga yaitu ukuran lampu. Jika ruangan tersebut kecil, maka hindari bentuk lampu yang terlalu besar atau lebar, karena akan membuat ruangan terlihat semakin sempit dan sesak.
  5. Mempersiapkan budget untuk membeli dan merawat lampu. Setelah semua hal dari mulai merancang ruangan hingga memperhatikan ukuran lampu selesai, maka Anda perlu mempersiapkan budget untuk membeli dan merawat lampu. Jangan sampai lampu yang sudah Anda beli ternyata dikemudian hari cepat mati atau membuat tagihan listrik Anda boros. Hal yang dapat dilakukan untuk menghindari lampu cepat mati dan listrik boros adalah Anda dapat membeli lampu LED yang hemat energi.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan lampu rumah Anda. Anda dapat mengunjungi website leddo untuk koleksi lampu LED yang hemat energi.

Lampu Spotlight LED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: