menata-ruang-tamu

Tips Menata Ruang Tamu Modern

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk membersihkan ruangan- ruangan rumah agar bersih dan terlihat segar, salah satu ruangan yang wajib masuk daftar bersih- bersih Anda adalah ruang tamu karena biasanya pada akhir pekan Anda akan menerima teman- teman atau keluarga yang berkunjung kerumah bukan?

Untuk itu, leddo.id akan memberikan beberapa tips untuk menata ruang tamu dengan gaya modern.

  1. Pilih tema yang disukai. Dalam menata ruang tamu dengan gaya modern Anda dapat memilih tema dengan lebih bebas namun tetap terkesan modern. Anda bisa saja memadukan gaya modern dengan gaya minimalis jika Anda menyukai hal- hal yang simple, atau jika Anda menyukai sesuatu yang abstrak atau hi-tech Anda dapat membuat ruang tamu Anda dengan tema modern futuristik.
  2. Padukan warna dengan tepat. Setelah memilih tema untuk ruang tamu, Anda sebaiknya memilih warna untuk ruangan atau untuk perabotan dan ornamen- ornamen yang akan digunakan. Untuk desain modern, Anda dapat memilih warna- warna netral dengan jumlah warna tidak lebih dari tiga karena jika lebih maka akan menghilangkan kesan modern, simple, dan stylish.
  3. Pemilihan pencahayaan yang tepat. Pencahayaan pada suatu ruang akan saling berhubungan dengan warna yang digunakan pada ruangan tersebut. Oleh karena itu, pencahayaan juga perlu dipikirkan saat akan menata suatu ruangan. Bagi Anda yang memilih gaya modern pada ruang tamu, Anda dapat menggunakan cahaya lampu yang berwarna putih sebagai pencahayaan umumnya, dan cahaya lampu yang berwarna putih kekuningan untuk menyinari bagian- bagian tertentu yang ada di ruang tamu, seperti lukisan atau foto. Pencahayaan alami juga perlu diperhatikan agar pada saat siang hari cahaya matahari cukup untuk menerangi ruang tamu Anda tanpa merasa silau dan panas.
  4. Tonjolkan salah satu area ruangan. Jika pada ruang tamu Anda ada salah satu sudut ruangan yang jarang sekali di ekspos, kini waktunya untuk dibenahi. Anda dapat menonjolkan sudut ruangan dengan cara menggantung lukisan atau benda seni yang senada dan bertema sama dengan ruang tamu dan menyinarinya dengan cahaya lampu sorot.
  5. Tambahkan ornamen secukupnya. Jika Anda merasa ruang tamu masih terasa kosong, Anda dapat meramaikannya dengan menambah sedikit ornament, namun jangan terlalu banyak. Sebagai saran, Anda dapat menambahkan vas bunga pada meja atau patung- patung hiasan yang kecil.

Itulah beberapa tips penataan interior yang dapat Anda aplikasikan pada ruang tamu Anda dan ruangan lainnya pada rumah. Jika Anda membutuhkan solusi pencahayaan untuk rumah, Anda dapat mengunjungi website leddo.id dan dapat menghubungi leddo.id yang akan memberikan solusi #LampuYangTepat dan #TerangNyaman.

>> Lampu Led

>> Mengenal Lampu Merkuri

%d bloggers like this: