tips-mengatasi-ruangan-hampa

Tips Mengatasi Ruangan Luas yang Hampa Leave a comment

Anda pernah memiliki masalah dengan ruangan luas namun terasa kosong? Ternyata Anda tidak sendiri, ibu Vita juga mengalami masalah pada penataan ruangan yang luas dengan ceiling/ plafon yang tinggi namun masih terasa hampa walaupun sudah banyak furnitur dan dekorasi yang digunakan.

Terkadang tidak hanya ruangan kecil saja yang memiliki tingkat kesulitan dalam perencanaan interior. Ruangan yang terlalu besar juga memiliki tantangan tersendiri. Ukuran yang terlalu besar terkadang mengakibatkan ruangan terkesan hampa/ kosong.

Namun Anda tak perlu khawatir lagi, karena ternyata dengan beberapa tips penataan interior ruangan Anda tidak terasa hampa lagi. Simak penjelasan dari Ibu Devi Gunawan, Ruang putih Design & Build berikut ini:

  • Permainan ilusi pada ceiling/ plafon

Untuk membuat ruangan yang luas dengan ceiling yang tinggi Anda bisa melakukan permainan ilusi pada ceiling, seperti memainkan level ketinggian ceiling atau menggunakan profile dan unsur dekoratif lainnya.

  • Gunakan lampu gantung yang sesuai

Selain itu, permainan ilusi pada plafon juga bisa dengan menggunakan lampu gantung yang sesuai untuk mengisi kekosongan pada ruang.

  • Gunakan partisi

Menggunakan partisi juga dapat meminimalisir ruangan terasa hampa. Partisi ini digunakan untuk membagi- bagi area yang diperlukan, misalnya pada ruang kamar tidur area tempat tidur dengan area wardrobe bisa dipisahkan dengan partisi. Jika Anda ingin menata ulang ruangan, perhatikan letak partisi dengan letak pencahayaan dan furniture lainnya.

  • Penataan pencahayaan yang sesuai

Selain menggunakan lampu gantung untuk meninggalkan kesan hampa pada suatu ruangan, penataan pencahayaan yang tepat juga dapat membantu ruangan menjadi lebih hidup. Sebelum menggunakan pencahayaan, pikirkan terlebih dahulu tata letak furnitur, hal- hal seperti partisi juga perlu diperhitungkan.

Itulah beberapa tips interior supaya ruangan yang luas tidak terlihat hampa. Jika Anda memiliki masalah pada interior dan pencahayaan dan ingin berkonsultasi, Anda dapat mengunjungi website LEDDO.id, pilih menu konsultasi dan tulis pertanyaan Anda kepada LEDDO.id. Nantinya setiap pertanyaan yang terkumpul akan dijawab oleh ibu Devi Gunawan bersama LEDDO.id.

Anda juga bisa menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pencahayaan. Kami siap membantu Anda dalam memberikan solusi pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: