pemasangan-lampu-downlight

Tips Pemasangan Lampu Downlight Leave a comment

Seperti yang kita ketahui bahwa lampu merupakan alat penerangan yang penting untuk kenyamanan, untuk itu dalam pemilihan lampu perlu dipertimbangkan dengan matang. Bagi Anda yang ingin menggunakan lampu berjenis downlight pada rumah maupun kantor Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan pemasangan lampu downlight. Berikut ini beberapa tipsnya.

  1. Menentukan lokasi pemasangan. Hal yang paling pertama yang harus Anda lakukan saat ingin memasang lampu downlight adalah menentukan lokasi pemasangan. Anda tidak boleh memasang lampu downlight sembarangan, karena selain mengurangi nilai estetika dari ruangan tersebut, lokasi pemasangan yang salah akan menyebabkan ruangan menjadi terlihat gelap atau terlalu silau.
  2. Pengaturan jarak. Dalam menggunakan lampu downlight, Anda juga tidak bisa menempatkannya secara berhimpitan. Anda perlu mengatur jarak antar lampu. Anda dapat mengukur jaraknya dengan berkonsultasi pada konsultan pencahayaan Anda sesuai dengan besarnya watt lampu yang akan Anda gunakan dan sudut cahaya yang dihasilkan oleh lampu.
  3. Instalasi kabel. Selain mengatur lokasi pemasangan dan mengatur jarak antar lampu, pengaturan kabel juga diperlukan. Jangan sampai kabel- kabel lampu yang Anda gunakan terlihat berantakan. Anda dapat merapihkan kabel- kabel lampu ini dengan cara memasukkannya kedalam plafon atau bisa juga Anda menggunakan pelindung kabel agar saat kabel di pasang di dalam plafon tidak dimakan tikus.

Itulah beberapa tips dari leddo.id dalam melakukan pemasangan lampu led downlight pada rumah maupun kantor. Anda dapat mengunjungi website leddo.id untuk berbagai koleksi lampu LED dengan cahaya yang #TerangNyaman termasuk lampu LED berjenis downlight.

 

>> Jenis Fitting Lampu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: