penataan-ruang-tamu

Tips Penataan Lampu Ruang Tamu

Saat membedah rumah, salah satu ruangan yang tak boleh dilewatkan adalah ruang tamu. Ruang tamu merupakan suatu ruangan yang biasa digunakan oleh pemilik rumah dalam menyambut tamu yang datang, dan untuk itulah ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang penting dalam mencerminkan kepribadian pemilik rumah tersebut.

Selain penataan furnitur, penataan lampu juga termasuk hal yang perlu diperhatikan dalam menata ruang tamu. Penataan lampu dengan benar dapat membuat tamu yang datang berkunjung menjadi nyaman dan betah untuk berlama- lama. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan saat akan memilih dan menata lampu bagi ruang tamu.

  1. Sesuaikan ukuran lampu dengan luas ruangan. Menyesuaikan ukuran lampu dengan ukuran ruangan sangat diperlukan, karena jika ukuran lampu yang Anda pakai terlalu kecil atau terlalu besar dengan ukuran ruangan akan terlihat tidak seimbang. Namun, Anda juga bisa menyiasatinya dengan memakai ukuran lampu yang kecil namun dengan jumlah yang banyak untuk ukuran ruangan yang besar.
  2. Pilih warna lampu yang sesuai dengan warna ruangan. Setiap ruangan pasti mempunyai tema dan warna dinding masing- masing. Jika warna pada ruangan cenderung memakai warna yang terang, Anda dapat memilih warna lampu yang terang juga, namun jika warna yang digunakan cenderung warna- warna yang gelap, sebaiknya Anda menggunakan warna lampu yang lebih lembut agar tidak terlalu mencolok yang akhirnya menyebabkan mata cepat lelah.
  3. Pilih bentuk lampu led yang sesuai dengan tema ruangan. Nah, setelah memilih warna lampu dengan warna ruangan, Anda dapat memilih bentuk lampu yang sesuai dengan tema yang digunakan pada ruang tamu. Jika tema yang dipilih adalah modern, maka bentuk lampu yang dipilih adalah lampu yang mempunyai bentuk simple dengan sedikit detail bentuk agar ruangan terlihat mewah dan elegan.
  4. Sesuaikan dengan budget. Tentunya poin ini juga menjadi pertimbangan penting sebelum memilih lampu. Sesuaikan lampu yang ingin di beli dengan budget yang dimiliki, Anda juga dapat mengonsultasikan masalah lampu dengan konsultan pencahayaan agar dipilihkan dengan lampu yang sesuai dengan Anda.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menata ruang tamu beserta pencahayaannya. Anda juga dapat berkonsultasi masalah pencahayaan dan berbelanja produk pencahayaan dengan mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai produk pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman.

 

>> Jenis Lampu Taman

%d bloggers like this: