tips-pencahayaan-kantor

Tips Pencahayaan Kantor Leave a comment

Bagi sebagian orang, kantor adalah salah satu tempat untuk menghabiskan hampir sebagian hidupnya. Bayangkan saja 1/3 dari waktu 1 hari yaitu 24 jam dihabiskan di kantor. Maka dari itu, tentu saja kantor yang nyaman pasti diperlukan agar kerja semakin produktif.

Tahukah Anda? Bahwa kenyamanan sebuah ruangan ditentukan juga dari konsep lighting yang dimiliki.

Yuk simak tips berikut ini untuk pencahayaan efektif di kantor untuk pencahayaan paling efektif.

 

Lampu Efektif
Maksimalkan cahaya matahari yang ada terlebih dahulu. Setelah itu baru hitunglah lampu yang Anda perlukan. Cahaya matahari yang banyak di kantor akan memberikan manfaat yang lebih.

Karyawan yang terpapar sinar matahari lebih banyak selama jam kerjanya lebih mungkin untuk memiliki jam tidur malam yang lebih lama, tubuhnya lebih sehat dan bugar, dan memiliki suasana hati yang lebih baik daripada karyawan yang mandek di meja kerja minim cahaya, menurut sebuah studi terbitan Journal of Clinical Sleep Medicine, dilansir dari Bloomberg.

 

Pemilihan Jenis Lampu
Kebanyakan sistem pencahayaan di kantor biasanya menggunakan direct lighting, alias menempatkan titik lampu pada titik tengah ruangan. Teknik ini digunakan untuk menghasilkan sumber cahaya secara terang dan menyeluruh. Hal ini sangat baik dikarenakan bekerja mebutuhkan lighting yang cukup dan menyeluruh.

 

Pemilihan lampu
Selain terang dan nyaman, pilihlah juga lampu lampu yang hemat energi. Saat ini, lampu LED adalah alternatif yang dapat menjadi pilihan. Meski cukup mahal untuk anggaran kantor, lampu LED jauh lebih hemat energi daripada lampu neon. Manfaat lingkungan lain dari lampu LED adalah bahwa mereka tidak mengandung merkuri dan bahan kimia lain yang ditemukan, yang bisa berbahaya bagi lingkungan.

 

Untuk pencahayaan lighting kantor sesuai dengan yang Anda inginkan. Hubungi Leddo.id sebagai solusi pencahayaan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: