tips-ruang-tamu-nyaman

Tips Ruang Tamu Nyaman Leave a comment

Memiliki ruang tamu yang indah merupakan impian semua orang. Mengapa? Karena ruang tamu adalah ruang yang vital dan paling penting bagi suatu bangunan rumah. Bagaiman tidak? Ruang tamu adalah ruang paling pertama yang dilihat oleh orang luar.

Tempat menyambut tamu ini harus di desain secara unik dan menarik agar tamu-tamu merasa senang ketika disambut oleh tuan rumah. Selain itu, ruang tamu menggambarkan forst impression yang baik akan kondisi satu rumah kita, yang pastinya berhubungan dengan sang empunya rumah.

Tak hanya unik, ruang tamu juga harus di desain secara nyaman. Kenyamanan merupakan salah satu faktor yang membuat sebuah ruangan itu dinilai baik atau tidaknya. Hmm.. untuk membuat ruang tamu nyaman, simak inspirasi-inspirasi berikut ini.

Furniture
Dalam mendesain sebuah ruang tamu, salah satu hal yang tidak boleh kita lupa ada furtinure. Ruang tamu identik dengan sofa atau tempat duduk. Pilihlah sofa yang sesuai dengan ukuran dan juga berbahan dasar lembut. Sofa yang tepat dapat digunakan untuk menyambut tamu agar terasa lebih nyaman lagi. Perhatikan juga ukuran dalam memilih sofa. Jangan sampai tidak sesuai dengan ukuran ruangan kita. Selain itu, untuk furnityre lain, pilihlah sesuai dengan tema dan warna yang kuta tentukan. Singkronisasi ini dapat membuat suasana menjadi nyaman.

Dekorasi pelengkap
Sangat disayangkan apabila ruang tamu hanya polos dan monoton. Lengkapi dengan dekorasi-dekorasi lain, seperti pemari panjangn untuk menghias kolejsi-koleksi kita. Atau berbagai macam lukisan. Dapat juga Anda panjang berbagai buku bacaan yang Anda miliki. Ruangan pun tidak terlihat hanya monoton saja, tapi lebih terisi.

Tata pencahayaan
Tata pencahayaan ini dapat disesuaikan dengan akativitas yang biasa dilakukan di ruang tamu. Jika di ruang tamu banyak melakukan aktivitas seperti meeting, membaca buku, atau hal lain dalam pekerjaan pakai pencahayaan berwarna putih dengan CCT 6000 Kelvin. Atau jika lebih banyak digunakan untuk bersantai atau berceng keramah gunakan pencahayaan temaran dengan CCT 4000 Kelvin.

Khusus tata pencahayaan yang Anda inginkan pada ruang tamu Anda. Dapat berkonsultasi dengan kami, leddo.id. Kami dapat memberikan solusi pada pencahayaan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: