Wujudkan Design Proyek Anda dengan 4 Cara ini! Leave a comment

Zaman ini banyak dari designer interior dan juga arsitek tidak hanya menggambar sebuah proyek yang di design saja. Seringkali juga turut mengerjakan proyek pembangunannya. Dalam mengerjakaan berbagai proyek ini tentu saja Anda membutuhkan waktu dalam mengerjakan semuanya.

Namun, dalam mengerjakan proyek tersebut, Anda harus memiliki unique selling point tersendiri untuk membedakan Anda dengan pekerja proyek pembangunan lainnya. Jika membicarakan proyek, tak ada tanggal yang lebih penting daripada deadline demi mempertahankan nilai dari brand perusahaan Anda. Entah Anda dapat menyelesaikan proyek tepat waktu atau tidak, perspektif klien terhadap apa yang Anda tawarkan untuk mereka dan bagaimana Anda dapat dibandingkan dengan pesaing Anda, akan berubah.

Perbedaan antara menghasilkan performa dan tidak menghasilkan performa sangatlah jelas. Seperti yang terlansir pada http://www.crmsoftware.co.id/index.php/blog/blog/133-3-cara-cepat-untuk-menyelesaikan-proyek-tepat-waktu

“Sebesar 5% dari organisasi-organisasi yang mengerjakan proyek berada di puncak keunggulan dan portofolio mereka berhasil menyelesaikan 91% proyek tepat waktu pada tahun 2016. Sebaliknya, dari sebesar 66% proyek yang dikerjakan mendekati deadline, hanya 55% proyek yang diselesaikan tepat waktu.” Atas dasar itulah, waktu sangat penting bagi Anda untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Dalam mengerjakan proyek, tak dapat dipungkiri bahwa memang banyak waktu yang harus dikeluarkan dalam mengerjakannya. Untuk itu seorang interior design tidak bisa mengerjakan sendiri. Pastinya Anda membutuhkan rekanan seperti kontraktor, material, pengerjaan struktur dan lain sebagainya. Salah satu yang tidak.boleh Anda lupakan adalah rekanan lighting. Ya, memang lighting adalah hal yang penting dan tak boleh terlupakan. Suatu design akan tampak sempurna jika di tambah dengan lighting yang tepat. Oleh karena itulah, Anda harus mementingkan lighting dalam pengerjaan proyek pembangunan Anda.

Sebenarnya seberapa pentingkah peranan lighting dalam design Anda? Yuk kita bahas satu per satu.

Sumber: fairinterior.blogspot.com

Nilai estetika yang lebih

Cahaya dapat dikatakan memiliki fungsi yang mirip dengan artwork. Cahaya dapat  meningkatkan estetika ruang. Namun, pencahayaan tidak boleh ditata secara sembarangan. Harus diperhatikan dan juga disesuaikan agar menciptakan tampilan yang diinginkan. Dengan adanya pencahayaan yang tepat, Anda juga bisa mengeluarkan setiap detail dan elemen arsitektur yang Anda gambar. Setiap ruang demj ruang dapat secara spesifik ditonjolkan sehingga objek tersebut dapat terlihat lebih indah.

Sumber: whitehouse51.com

Memperbaiki Mood

Nah untuk manfaat yang satu ini, jauh lenih unik dan istimewa. Cahaya memberi suatu kesan yang mungkin tidak dapat dijelaskan namun hanya dapat dirasakan. Hal itu adalah sesuatu yang berpengaruh pada jiwa manusia. Ya, pencahayaan berkaitan erat dengan mood atau suasana dalam ruangan tersebut. Hal ini sangat berhubungan dengan CCT atau warna cahaya yang dijeluarkan. Cahaya kekuningan (2700 Kelvin)  dipercaya menenangkan pikiran dan cocok untuk relaksasi dan menyeimbangkan emosi.

Sumber: freshome.com

Menciptakan Persepsi.

Hampir sama dengan manfaat sebelumnya. Peran Cahaya ternyata dapat menciptakan nuansa dan karakter ruang yang diinginkan. Tentu saja ini dapat menekankan fungsi ruangan tersebut untuk apa. Pencahayaan kamar tentu saja berbeda dengan dapur. Atau dapat juga memberikan kesan tertentu pada suatu ruangan.  Misalnya, efek cahaya bisa menciptakan kesan lebih luas pada sebuah ruang yang sempit. Hal ini dapat memanipulasi kekurangan pada ruang demi ruang yang Anda desain.

Sebagai Pembatas

Sekat pada ruangan tidak selalu berbentuk tembok atau pembatas yang terlihat dengan kasat mata saja. Namun, pencahayaan dapat dijadikan pembatas bagi sebuah ruangan. Oleh karena itu, penempatan cahaya dengan jenis pencahayaan tertentu dapat memisahkan ruang satu dengan ruang lainnya. Pencahayaan memang dapat memberikan karakter ruangan sehingga sang pemilik ruangan bisa langsung mengerti perbedaan antar beberapa ruangan tersebut hanya dengan pencahayaan saja.

Maka dari itu untuk membuat suatu portofolio design yang bagus dan sempurna serta menaikkan nilai jual dan unique selling point yang Anda miliki, Anda harus menggandeng rekanan yang tepat. Salah satu rekanannya adalah lighting designer. LEDDO.id dapat dijadikan rekanan yang tepat bagi proyek Anda.

Sekarang tak perlu lagi bertanya-tanya apakah perlu menggandeng LEDDO.id sebagai rekanan Anda? Karena semua manfaat diatas bisa Anda bisa dapatkan ketika bekerja sama dengan kami untuk proyek pembangunan Anda.

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: